Posted by : Unknown Jumat, 04 September 2015


head light, headlamp, senter, naik, gunung, outdoor, peralatan

Ketika naik gunung malam hari, suasana tentu gelap gulita. Nah, kita perlu yang namanya headlight lamp a.k.a head lamp. Benda ini berguna banget buat penglihatan di malam hari sehingga kita gak kesasar, kepeleset-pleset, atau yang lebih ngeri jatuh ke jurang. Kali ini yang diriview adalah item headlamp merk Police punya ane bro. Wujudnya kaya gambar di atas.

Fitur
Nah langsung aja ane jelasin beberapa fitur yang dimiliki ini item. Senter kepala ini butuh 3 batre ukuran AAA buat ngidupin. Tombol On/Off ada di deket lampu (liat gambar biar jelas). Lampu punya 3 mode, pertama nyala sangat terang, kedua nyala redup, dan ketiga nyala kedap-kedip (sinyal bahaya). Cara ngubah dari satu mode ke mode lain tinggal pencet tombol On/Off aja. Fokus penyinaran juga bisa diatur, caranya geser selubung lampu, nanti cahaya bisa nyebar atau fokus. Sudut lampu bisa diatur juga lho, bengkokin lampu ke arah bawah karena ada engsel di bawah lampu, bisa 3 jenis sudut (bayangin aja sendiri, gak sempat foto hehe). Dan terakhir, tali pengikat kepala dari bahan yang lumayan bagus, ukurannya bisa diatur sehingga pas di kepala. 
head light, headlamp, senter, naik, gunung, outdoor, peralatan
Bagian-bagian headlamp

Itu dia fiturnya, sekarang ane kasih komenn tentang item ini:

Review
Pertama dari segi kenyamanan, ikat kepala cukup nyaman dipake dan gak kendor. Lampu bisa diatur sudutnya sehingga nyaman buat jalan datar, naik, atau turun. Kedua dari segi baterai, lampu hemat energi banget2 cz ane pernah naik beberapa gunung dengan headlamp dan baterai yang sama gak diganti-ganti, ini karena lampunya jenis LED jadi hemat energi. Kalau dalam hitungan hari, mungkin bisa sekitar 2 hari lebih dengan mode redup baterai gak habis. Ketiga dari segi keawetan, lampunya awet udah dua tahun ane pake masih joss, tapi bagian plastik gak terlalu awet beberapa kali jatuh akhirnya patah juga.

head light, headlamp, senter, naik, gunung, outdoor, peralatan
Plastik patah



Sekian review dari ane, kalo gak lengkap mohon maaf. Ada pertanyaan tentang item ini? silahkan komen bro/sis. Thanks udah mampir.

Leave a Reply

Terima kasih telah berkunjung ke Blog dan membaca artikel ini. Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan. Kritik dan saran yang membangun akan sangat berharga bagi penulis.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Seribu Satu Langkah -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -